“Buluh yang terkulai takkan dipatahkanNya, Dia kan jadikan indah sungguh lebih berharga. Sumbu yang tlah pudar takkan dipadamkanNya, Dia kan jadikan terang untuk kemuliaanNya.....”

Goa Maria Kereb - Wisata Religi umat Katolik


Untuk anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya, mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi, atau bahkan anda mungkin sudah sering berkunjung ke lokasi ini. Namun untuk pembaca yang belum mengetahuinya, khususnya yang beragama Katolik ada baiknya anda coba berkunjung dan berziarah ke tempat ini. 



Goa Maria Kereb ini terletak di Desa Ambarawa, sekitar 22 km dari kota Ungaran atau sekitar 50 km dari kota Semarang. Setiap harinya banyak orang berkunjung ke tempat ini, dan tiap minggu kedua setiap bulan diadakan misa yang biasanya dikunjungi oleh ribuan umat Katolik dari seluruh Indonesia.


Selain untuk ziarah, tempat ini juga pas untuk bersantai bersama keluarga karena lokasinya yang indah, banyak penjual oleh-oleh dan jajanan khas Ambarawa yang nikmat dan harganya sangat terjangkau di depan lokasi wisata, dan juga dekat dengan beberapa lokasi wisata lain di sekitar Ambarawa, seperti Museum Kereta Api Ambarawa, Monumen Palagan, Rawa Pening, dll.

Untuk anda yang ingin menginap, disana juga terdapat hotel dengan fasilitas yang sekelas hotel berbintang dengan view alam sekitar yang indah. Atau kalau anda ingin tempat menginap yang sejuk dan berada di pegunungan, anda dapat mencari hotel disekitar Bandungan, dengan waktu tempuh sekitar setengah jam dari lokasi Goa Maria Kereb. 


Bandungan ini terkenal dengan susu kedelai dan tahu serasi, jadi bagi anda pecinta tahu goreng dan susu kedelai, tempat ini mungkin wajib anda kunjungi juga karena selain kuliner, daerah ini juga cukup banyak memiliki tempat wisata alam ataupun wisata sejarah.

Mari berlibur ke Jawa Tengah dan kunjungi banyak tempat menarik disana, dijamin liburan anda akan berkesan dan bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pertanyaan, pesanan, pengalaman ataupun komentar anda disini...

Post a Comment

Silahkan tuliskan pertanyaan, pesanan, pengalaman ataupun komentar anda disini...