“Buluh yang terkulai takkan dipatahkanNya, Dia kan jadikan indah sungguh lebih berharga. Sumbu yang tlah pudar takkan dipadamkanNya, Dia kan jadikan terang untuk kemuliaanNya.....”

UMBUL SIDOMUKTI - Wisata Outbound dan Alam Pegunungan






Terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah, lokasi kawasan wisata ini tergolong cukup unik, karena terletak diantara jurang di lereng gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 1200 dpl.
Keindahan alam di tempat ini memang tak dapat dibantah, walaupun akses menuju lokasi ada yang sedikit sempit dan ada juga jalan menanjak dengan kemiringan yang cukup tajam, namun kesegaran udara dan beningnya air disana akan sangat menyegarkan anda ketika anda tiba di lokasi, karena lereng gunung ungaran memang kaya akan mata air pegunungan.


Karena itu bila anda merasa sudah cukup penat akan pekerjaan anda, cobalah sedikit memberikan waktu untuk tubuh dan pikiran anda bersantai dan menikmati keaslian alam yang memang diciptakan untuk kita nikmati. Berliburlah ke Kabupaten Semarang dan luangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini, terutama untuk anda yang sangat menyukai kegiatan outbound, karena disini terdapat beberapa macam wahana outbound seperti Flying Fox, ATV, Marine Bridge, Horse Riding, dan River Up Trekking.
Untuk flying fox, dua permainan yang ditawarkan cukup ekstrim, yang pertama dilakukan di ketinggian lebih dari 100 meter dan membentang diantara dua jurang, dan yang kedua dilakukan dengan kecepatan yang cukup tinggi karena kemiringannya cukup tajam.


Selain itu disini juga terdapat kolam renang yang mungkin sangat berbeda dengan kolam renang di tempat wisata lain, karena kolam renang ini terletak di pinggir jurang dimana awan-awan di langit akan tampak begitu jelas oleh kita, sehingga sambil berenang anda dapat menikmati indahnya panorama sekitar atau sambil melihat matahari terbenam (sunset). Namun bila anda berniat berenang di siang hari perlu diperhatikan bahwa sinar matahari di tempat ini cukup terik (mungkin juga karena saya berkunjung saat cuaca sedang panas).


Disini juga tersedia pondok makanan untuk pengunjung yang lapar setelah beraktivitas dan pondok kopi buat anda pecinta kopi atau yang ingin menikmati kopi sambil bersantai. Dan buat anda yang berniat bermalam di lokasi bersama teman atau keluarga, saat ini juga sudah tersedia villa untuk menginap dan camping ground.
Cukup lengkap dan menarik bukan fasilitas yang ditawarkan…


No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pertanyaan, pesanan, pengalaman ataupun komentar anda disini...

Post a Comment

Silahkan tuliskan pertanyaan, pesanan, pengalaman ataupun komentar anda disini...